Terkendala Nonteknis, Progres Perbaikan Jembatan Latek Pasuruan Baru Capai 30 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terkendala Nonteknis, Progres Perbaikan Jembatan Latek Pasuruan Baru Capai 30 Persen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 06 Agustus 2021 16:18 WIB

Perbaikan Jembatan Latek. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Progres perbaikan Jembatan Latek yang berada di jalan nasional, tepatnya di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, masih rendah. Saat ini proses pengerjaan baru mencapai 30 persen. Padahal, pengerjaan sudah berjalan 1 bulan lebih.

Pantauan di lokasi, pihak rekanan baru melakukan pemasangan mini pile dan batu kosong untuk mendukung lantai kerja pemasangan box culvert.

Rizal, Site Manager PT Nugroho Lestari selaku pelaksana proyek mengaku, lambannya progres perbaikan disebabkan kendala nonteknis. "Kendalanya adalah pada aliran air irigasi karena para petani keberatan bila dilakukan penutupan, sehingga penanganan tidak bisa maksimal," ujarnya.

Pihaknya terus melakukan upaya percepatan dengan melakukan koordinasi dengan para petani dan dinas terkait supaya bisa dilakukan penutupan dam irigasi di pagi hari. "Tujuannya adalah untuk merampungkan pengecoran di lantai kerja dan box culvert bisa dipasang," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video