Berkat Peran Relawan Seperti Digma, Angka Tracing Covid-19 Kota Kediri Bisa Nomor 1 se-Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkat Peran Relawan Seperti Digma, Angka Tracing Covid-19 Kota Kediri Bisa Nomor 1 se-Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 05 Agustus 2021 16:37 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (berdiri tengah) bersama para relawan nakes yang merupakan garda terdepan penanggulangan Covid-19. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepergian Digma Marchya Agatha, relawan swab yang meninggal di usia 23 tahun pada Rabu (4/8) kemarin akibat terpapar Covid-19, meninggalkan duka yang mendalam.

Meski baru bekerja per 12 Juli 2021, tapi peran Digma sangat signifikan dalam meningkatkan angka tracing dan tes swab bagi kontak erat pasien Covid-19 di .

Wali Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, saat ini menduduki peringkat 1 se-Jawa Timur sebagai kota dengan tracing terbanyak versi aplikasi Silacak.

"Kalau tidak ada relawan-relawan seperti almarhum Digma yang mempertaruhkan nyawa di garda terdepan, mungkin tidak akan mencapai skor 1:6,09. Itu artinya, setiap satu orang dinyatakan Covid-19, kami bisa melacak hingga rata-rata 6 kontak erat," tegas Abdullah Abu Bakar, Kamis (5/8).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video