Jelang Bergulirnya Liga 1, Manajemen Arema FC Temui Kapolres Batu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 04 Agustus 2021 22:56 WIB

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Manajemen Arema FC mengadakan pertemuan dengan Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo bertempat di Mapolres Batu, Rabu (4/8/2021), guna membahas persiapan kompetisi Liga 1 yang rencananya akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

Pertemuan semacam ini sebelumnya juga telah dilakukan oleh pihak manajemen Arema dengan jajaran Polresta Malang Kota. Tujuannya, menyamakan visi untuk bersama-sama menjaga Malang Raya supaya angka Covid-19 bisa turun. Mengingat, gelaran pertandingan sepak bola rawan menimbulkan kerumunan.

Menurut Media Officer Arema FC, Sudarmaji, bahwa PSSI sudah mengumumkan kompetisi Liga 1 bakal digelar pada 20 Agustus mendatang, tetapi dengan catatan para suporter harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Salah satunya menggunakan masker dan tidak berkerumun, cukup mendukung dari rumah saja.

"Alhamdulilah kita mendapatkan respons baik dari Kapolres Batu, yakni memberikan sinergi yang sama dengan kami dari manajemen Arema FC, yakni menjaga Malang Raya dari ancaman pandemi," ujarnya.

Sudarmaji bahkan menegaskan, jika ada kelompok mana pun yang mengatasnamakan Aremania yang tidak menaati prokes dan tetap menggelar konvoi yang menimbulkan kerumunan pada 11 Agustus mendatang, maka kelompok tersebut dianggap tidak mendukung digelarnya kompetisi. Ia meminta pihak kepolisian menindak tegas jika ada kelompok yang tak mematuhi prokes.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya sudah melakukan tindakan preventif dengan mendatangi kelompok suporter, di antaranya Aremania Pujon dan Aremania Kota Batu dengan memberikan sebanyak 400 masker dan bantuan sosial (bansos) berupa sembako.

"Kegiatan ini bertujuan agar kita mempunyai komitmen yang sama untuk menjaga agar kegiatan 11 Agustus 2021 tidak ada kerumunan massa suporter dengan tetap mendukung dari rumah," pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris dan sesepuh Arema FC, Ovan Tobing. (asa/rev)