Sertifikat Tak Kunjung Jadi dan Diduga Ada Pungli Hingga Rp 40 Juta, Kantor BPN Bangkalan Didemo LSM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sertifikat Tak Kunjung Jadi dan Diduga Ada Pungli Hingga Rp 40 Juta, Kantor BPN Bangkalan Didemo LSM

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Rabu, 04 Agustus 2021 21:33 WIB

LSM Lembaga Parlemen Reformasi (Lempar) Bangkalan melakukan aksi demo di depan Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Bangkalan, Rabu (4/8/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - LSM Lembaga Parlemen Reformasi (Lempar) melakukan aksi demo di depan Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) , Rabu (4/8/2021). Mereka meminta kejelasan terkait proses dan biaya pengurusan di lingkungan Kabupaten .

Tak hanya itu, massa juga menuding adanya pungli yang dibebankan kepada warga untuk mempercepat pengurusan . Nominalnya antara Rp 10 juta hingga Rp 20 juta, bahkan sampai Rp 40 juta.

Jimhur Saros, Koordinator Aksi, meminta BPN menjelaskan kepada masyarakat terkait durasi dan biaya pengerjaan . Sehingga masyarakat bisa mengetahui biaya administrasi yang sebenarnya.

"Limit waktu perlu dijelaskan, karena hingga detik ini banyak pengurusan sertifikat yang belum selesai. Bahkan ada yang sampai 4 tahun. Kalau memang ada kendala bisa disampaikan kepada customer," jelasnya saat dikonfirmasi wartawan.

"Dugaan pemain, itu pasti ada. Ada inisial A, namun ini sulit dibuktikan. Karena mereka menyelesaikan segala pekerjaannya di bawah meja," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video