4 Strategi PLN Menuju Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

4 Strategi PLN Menuju Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Zahrotul Maidah
Jumat, 30 Juli 2021 14:06 WIB

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam acara 'Virtual Gathering 1 Tahun AKHLAK dan Kick Off Festival Budaya 2021'.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - menegaskan komitmennya untuk menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara. Komitmen ini dipertebal di tengah momentum satu tahun pencanangan AKHLAK oleh Kementerian .

Direktur Utama Zulkifli Zaini mengatakan, untuk mencapai visi tersebut, sudah merumuskan 4 strategic goal sebagai Aspirasi 2024, yakni Green, Innovative, Lean, dan Costumer Focused.

Melalui pilar Green, mengoptimalkan Energi Baru Terbarukan (EBT) dengan Cofiring PLTU, Konversi PLTD, dan Renewable Energy Certificate (REC). Terkait Innovative, berkomitmen untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik dan meluncurkan layanan ICONNET sebagai fixed broadband internet.

Sementara melalui pilar Lean, menjadikan tiap proses bisnis dan operasi lebih gesit, lincah, dan efisien. Dengan pilar Customer Focused, juga telah meluncurkan kembali super App New Mobile dan layanan instalasi kelistrikan bertajuk ListriQu.

"Saya percaya bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Semangat perubahan yang dijalankan saat ini sudah menunjukkan hasil menggembirakan," ungkap Zulkifli dalam acara 'Virtual Gathering 1 Tahun AKHLAK dan Kick Off Festival Budaya 2021,' Kamis (29/07).

Di tengah tantangan Covid 19, lanjut Zulkifli, proses Transformasi menunjukkan hasil yang menggembirakan. Dari sisi pendapatan, tetap berhasil berada pada 3 besar Pendapatan Perusahaan Listrik Asia berdasarkan Laporan Keuangan Perusahaan per 31 Desember 2020. Kinerja positif ini berlanjut, mencetak laba bersih Rp 6,6 triliun pada semester I 2021.

"Tentunya, hal ini semua juga tidak terlepas dari peran keluarga besar Group, tetapi dalam arti kecil juga merupakan kontribusi dari keluarga kita masing-masing yang selalu setia mendampingi kita," papar Zulkifli.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BUMN PLN dirut pln

Berita Terkait

Bangsaonline Video