Lepas Petugas Tracer, Kapolresta Banyuwangi: Lakukan dengan Ikhlas dan Jangan Lupa Bahagia

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Teguh Prayitno
Jumat, 30 Juli 2021 10:54 WIB

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu memimpin langsung apel pelepasan petugas tracer Covid-19 di lapangan Mapolresta Banyuwangi, Jumat (30/7/2021).

Petugas tracer merupakan tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, Bhabinkamtibmas Polresta Banyuwangi, Babinsa Kodim 0825 Banyuwangi, dan relawan dari GP Ansor, Pemuda Muhammadyah serta Senkom. Total ada 669 petugas yang terlibat di dalamnya.

"Jaga kesehatan dan keselamatan diri dengan menerapkan prokes Covid-19. Bapak Ibu semua merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19," kata AKBP Nasrun Pasaribu dalam sambutanya ketika memimpin apel.

Dalam menjalankan tugas, petugas tracer diwajibkan selalu memakai APD lengkap sesuai SOP Covid-19. "Jangan sampai kita mau menyelamatkan orang dari Covid-19 tetapi kita sendiri yang terkena kena karena mengabaikan perlengkapan APD yang tidak sesuai," pinta Nasrun.

Nasrun berpesan kepada petugas tracer agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memudahkan penanganan Covid-19 jika ditemukan suatu kendala di lapangan.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. Karena tugas ini merupakan misi kemanusiaan dan semoga menjadi amal kebaikan kita semua. Yang terakhir jangan lupa bahagia," pungkasnya. (guh/ns)