DPD KNPI Pamekasan Gelar Aksi Sosial dan Beri Edukasi Prokes di Masa PPKM Level III

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Kamis, 29 Juli 2021 22:17 WIB

DPD KNPI Kabupaten Pamekasan turut serta dalam aksi sosial penanganan COVID-19.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam masa perpanjangan PPKM Level III, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pamekasan ikut peduli dengan melakukan aksi sosial penanganan COVID-19.

Ketua DPD KNPI Pamekasan Ali Hosnan mengatakan, aksi sosial yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian para pemuda dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Menurutnya, pencegahan COVID-19 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah selaku pemangku kebijakan, namun juga menjadi kewajiban bersama agar wabah ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal.

"Pada kesempatan ini, kita berusaha untuk bersama-sama melakukan gerakan gotong royong dengan program KNPI Care dan KNPI Melawan COVID-19 (Maco)," katanya, Kamis (29/7/2021).

Pemuda yang juga owner Ayam Geprek Biequeen itu mengatakan, pada program tersebut terdapat beberapa fasilitas yang disiapkan untuk masyarakat antara lain, masker, vitamin, informasi kesehatan dan nasi bungkus gratis.

"Kegiatan kami terpusat di area Monumen Arek Lancor (sebelah selatan). Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk bagaimana kita mengedukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan (prokes)," ujar dia.

Dijelaskan, agenda yang dilaksanakan sejak Rabu (28/7/2021) kemarin itu sudah berkoordinasi dengan Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Pamekasan dalam proses pelaksanaannya.

"Dengan ini, diharapkan kita dapat membantu pemerintah dalam memberikan penyadaran terhadap masyarakat yang saat ini diakui atau tidak masih kurang sadar akan pentingnya kepatuhan prokes," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hosnan menyampaikan, apabila ada dermawan yang mau mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat di masa PPKM Level III ini, dapat melalui DPD KNPI Pamekasan.

"Kami di sini juga open donasi. Siapa tahu ada donatur yang berkenan menyumbang untuk beli vitamin, masker, dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat yang terdampak COVID-19. Bisa melalui kami," tegas Ali Hosnan. (pmk1/ian)