Naik Satu Peringkat, ​Kota Madiun Raih Penghargaan KLA Tingkat Nindya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Suhartono
Kamis, 29 Juli 2021 20:53 WIB

Pelaksanaan penyerahan penghargaan KLA kepada kabupaten/kota seluruh Indonesia secara virtual yang dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi beserta Wakil Wali Kota Madiun, Ketua Tim Penggerak PKK, dan jajaran terkait di Gedung Government Chief Information Office (GCIO) Kota Madiun, Kamis (29/7/2021). (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com -Tahun ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kemen-PPPA) kembali melaksanakan evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). KLA sendiri dikategorikan menjadi 4 tingkatan, yaitu pratama, madya, nindya, dan utama.

Dalam penilaian pelaksanaan KLA tersebut, Kota Madiun mendapat peringkat nindya. Artinya, naik satu peringkat dibandingkan sebelumnya. Hal ini diketahui saat pelaksanaan penyerahan penghargaan KLA kepada kabupaten/kota seluruh Indonesia secara virtual yang dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi beserta Wakil Wali Kota Madiun, Ketua Tim Penggerak PKK, dan jajaran terkait di Gedung Government Chief Information Office (GCIO) Kota Madiun, Kamis (29/7/2021).

Wali Kota Madiun Maidi menjelaskan, untuk penentuan tingkatan ada beberapa kategori yang perlu dinilai, salah satunya yakni kawasan yang bebas dari rokok, dan Kota Madiun sudah melakukannya.

"Kami juga sudah banyak mengurangi iklan rokok yang ada. Walaupun itu menjadikan PAD turun," ujar Wali Kota Maidi kepada awak media.

Tidak hanya itu saja, lanjut Wali Kota Maidi, Kota Madiun juga sekarang telah memperbanyak tempat bermain bagi anak, serta ruang baca bagi anak-anak.

"Di segala tempat kami telah menyediakan ruang bermain dan bacaan bagi anak dan nanti akan kami kembangkan juga pada mal yang ada wajib ada tempat membacanya," pungkasnya. (dro/zar)