Lapas Sidoarjo Bagikan 100 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kelurahan Magersari

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 29 Juli 2021 17:50 WIB

Lapas Sidoarjo berkolaborasi dengan Kelurahan Magersari menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Pendopo Kelurahan Magersari, Kamis (29/7/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kemenkumham melalui Lapas Sidoarjo berkolaborasi dengan Kelurahan Magersari menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Pendopo Kelurahan Magersari, Kamis (29/7/2021).

Sebanyak 100 paket berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, kental manis 1 kaleng, mi 2 bungkus, dan sarden 1 kaleng dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo.

Sebelum kegiatan, Lapas Sidoarjo sudah berkoordinasi dan melakukan survei lapangan terhadap penerima sasaran bantuan sembako tersebut. Tentunya diprioritaskan terhadap warga yang terdampak baik secara ekonomi maupun sosial akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh istri Kepala Divisi Pemasyarakatan, PIPAS Jawa Timur, Kepala Lapas Sidoarjo, Plt. Lurah Magersari, dan masyarakat penerima bantuan.

Fauzi (51), salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan bahagia dengan adanya program bantuan tersebut. "Saya dan keluarga berterima kasih pada Bapak Yasonna, Menteri Hukum dan HAM beserta jajaran, atas perhatiannya terhadap masyarakat. Semoga pandemi ini segera berlalu, dan kita dapat hidup normal seperti biasanya," ujarnya.

Bambang, Plt. Lurah Magersari juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada warganya. "Kami sampaikan terima kasih pada Bapak Yasonna selaku Menteri Hukum dan HAM dan jajarannya. Kita berkolaborasi baik, program ini tentunya juga sangat bermanfaat bagi kita semua. Semoga Bapak Yasonna dan jajaran senantiasa diberikan perlindungan dalam pelaksanaan tugas," tuturnya.

Ke depan, Kemenkumham akan terus berkomitmen untuk bekerja sama dengan lintas sektor. Sebagai bagian dari pemerintahan, jajaran Lapas Sidoarjo berharap agar dapat terus bersumbangsih terhadap pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. (cat/zar)