Asrama Mahasiswa PGSD Universitas Negeri Malang di Kota Blitar akan Dijadikan Rumah Isolasi Terpusat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Asrama Mahasiswa PGSD Universitas Negeri Malang di Kota Blitar akan Dijadikan Rumah Isolasi Terpusat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 29 Juli 2021 15:07 WIB

Asrama Mahasiswa PGSD Universitas Negeri Malang di Kota Blitar akan dijadikan rumah isolasi terpusat. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mendapat bantuan tempat untuk dijadikan rumah isolasi terpusat pasien Covid-19. Yaitu Asrama Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Malang (UM) yang terletak di Jalan Ir. Soekarno Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, rumah isolasi terpusat dikhususkan bagi masyarakat positif Covid-19 dengan gejala ringan atau sedang. Total ada 50 kamar, di mana setiap kamar ada dua tempat tidur tingkat, sehingga dalam satu kamar bisa ditempati 4 orang. Secara keseluruhan bisa menampung 200 orang.

"Lokasi dan tempat di asrama mahasiswa PGSD tersebut sudah cukup representatif. Di tengah-tengah gedung ada ruang terbuka yang bisa digunakan untuk olahraga di pagi hari. Nantinya akan dipisah antara pasien laki-laki dan perempuan. Selain itu juga disiapkan dapur umum. Fasilitasnya sudah lengkap, baik kasur hingga lemari," ujar Santoso, Kamis (29/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video