Didatangi Forkopimda, Paguyuban PKL Kota Probolinggo Gagal Gelar Aksi Demo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didatangi Forkopimda, Paguyuban PKL Kota Probolinggo Gagal Gelar Aksi Demo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sugianto
Rabu, 28 Juli 2021 18:35 WIB

Para pejabat Forkopimda Kota Probolinggo mendatangi Sekretariat PPKL.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Kreatif Lapangan (PPKL) gagal melakukan aksi demo. Rencananya, mereka akan melakukan konvoi menuju kantor wali kota dan DPRD setempat.

Rencana aksi konvoi itu dilakukan untuk menyampaikan aspirasinya terkait pemberlakuan PPKM. "Pemberlakuan PPKM ini sangat berpengaruh terhadap PKL," ujar Ketua PPKL , Munadi kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Menurut dia, dampak pemberlakuan PPKM dengan menyekat sejumlah ruas jalan itu membuat para PKL tidak bisa berjualan. Selain itu, lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) juga dimatikan. "Kalau kondisinya seperti ini, para PKL tidak bisa berjualan," tandasnya.

Gagalnya aksi para PKL itu lantaran para pejabat Forkopimda mendatangi Sekretariat PPKL. "Pemberlakuan PPKM itu peraturan dari pusat bukan daerah," ujar Wali Habib Hadi Zainal Abidin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video