Resmi Dilantik, Kades Kelbong Siap Laksanakan Amanat Bupati Bangkalan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fauzi
Rabu, 28 Juli 2021 17:18 WIB

Saifuddin saat mendapatkan ucapan selamat dari Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Usai dilantik sebagai Kepala Desa Kelbong, Kecamatan Galis oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin bersama 111 kepala desa lainnya, Saifuddin akan segera melaksanakan amanat yang disampaikan bupati dalam sambutan pelantikan di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (28/7/2021).

"Sesuai amanat bupati agar dapat meningkatkan sumber pendapatan desa, berkompetisi membangun kemajuan desa, dengan cara kerja cerdas, keras, tuntas, dan berkualitas serta berinovatif," ujar Saifuddin. 

Kepala desa termuda di Kabupaten Bangkalan berusia 26 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya akan sekuat tenaga mengabdikan diri dan melayani masyarakat Kelbong demi kemajuan Desa Kelbong.

Lebih jauh ia menerangkan, Desa Kelbong sendiri banyak memiliki potensi desa seperti dalam bidang pertanian, destinasi wisata alam di desa, dan tentu ini dibutuhkan peran serta masyarakat, bergandengan tangan dengan pemerintah.

"Potensi desa bergerak di bidang pertanian, penanaman padi yang paling unggul, sehingga dapat meningkatkan sumber daya alam. Sedangkan terkait dengan destinasi wisata di Desa Kelbong, itu menjadi agenda ke depan, mengingat Kelbong dikelilingi pegunungan, namun prioritas saat ini masih penanganan pandemi Covid-19," terangnya.

Oleh karena itu, Saifuddin mengajak masyarakat bersama-sama membangun desa, sesuai dengan amanat Bupati Bangkalan. "Yaitu mengajak kepala desa bahu-membahu menggali potensi membangun desa, menyongsong masa depan lebih gemilang," pungkasnya. (uzi/zar)