Stok Menipis, Wabup Blitar Minta Tambahan Vaksin Melalui Ketua DPD RI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stok Menipis, Wabup Blitar Minta Tambahan Vaksin Melalui Ketua DPD RI

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Rabu, 28 Juli 2021 13:24 WIB

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat berbincang dengan Wabup Blitar Rahmat Santoso.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati meminta tambahan vaksin ke Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, dalam rangka mengoptimalkan program vaksinasi di wilayah .

Hal itu disampaikan Rahmat saat La Nyalla berkunjung ke pendopo Ronggohadi Negoro pada Selasa (28/7/2021) kemarin. Rahmat berharap kunjungan Ketua DPD RI ini dapat membantu percepatan program vaksinasi di Kabupaten , khususnya saat pandemi seperti sekarang ini.

"Saya mengharapkan ada bantuan vaksin untuk Kabupaten ," tegas pria yang akrab disapa Pakde Rahmat ini.

Rahmat mengungkapkan, bahwa Kabupaten saat ini masuk 10 besar daerah dengan partisipasi tertinggi dalam program vaksinasi pemerintah pusat. Ia berharap capaian tersebut bisa terus ditingkatkan agar seluruh warga dapat vaksin.

Untuk di Kabupaten , kata Rahmat, penduduk usia di atas 12 tahun sudah mencapai 300.321 warga atau 31,2 persen yang telah divaksin. Angka tersebut cukup bagus jika dibandingkan dengan daerah lain.

Namun, saat ini pelaksanaan vaksinasi sedikit tersendat karena jumlah stok vaksin di Kabupaten menipis.

"Saat ini kami minta dukungannya berupa penambahan vaksin bagi masyarakat Kabupaten . Dengan adanya penambahan vaksin itu dapat dipakai untuk memperkuat imun masyarakat Kabupaten ," ujar Rahmat, Rabu (28/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video