Peduli Warga Terdampak Covid-19, PWI Lamongan Bersama Bank Jatim Salurkan Bantuan Paket Sembako

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 28 Juli 2021 12:05 WIB

PWI Lamongan bersama Bank Jatim melakukan aksi bakti sosial berupa pemberian sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Balai Desa Kembangbahu, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan, Rabu (28/7/2021). (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan bersama Bank Jatim melakukan aksi bakti sosial berupa pemberian sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Balai Desa Kembangbahu, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan, Rabu (28/7/2021).

Camat Kembangbahu, Arifin menyampaikan terima kasih kepada PWI dan Bank Jatim Lamongan karena peduli terhadap warga di Kembangbbahu yang terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah, Bank Jatim dan PWI telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kembangbahu. Jangan dilihat isinya, tetapi kepedulian Bank Jatim dan PWI terhadap warga," ujarnya.

Pihaknya bersyukur atas kondisi terkini kasus Covid-19 di Kembangbahu yang saat ini sudah menurun tingkat kematiannya, yakni 99,9 persen. "Kini sudah banyak mengalami penurunan," tegasnya.

Selain itu, Arifin juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Saya minta kepada masyarakat Kembangbahu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Seperti cuci tangan, bermasker, dan jaga jarak," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto berharap kerja sama dalam bentuk kepedulian antara Bank Jatim dan PWI Lamongan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Di tengah kondisi yang sulit, kita harus saling bahu-membahu. Hanya dengan kebersamaan kita dapat melalui semua ini," ungkap Febri.

Selain itu, Febri juga mengedukasikan soal protokol kesehatan yang menjadi sangat penting untuk menjaga diri. "Perlindungan diri dengan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak menjadi benteng terakhir dan utama dalam langkah pencegahan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan mudah-mudahan pandemi segera berakhir," katanya.

Direktur Bank Jatim Sigit Triatmoko yang hadir di lokasi memaknai baksos kepedulian warga terdampak Covid-19 ini sebagai perjuangan bersama dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kita semua terdampak, maka harus bergerak dan saling bahu-membahu bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk berjuang bersama-sama. Terima kasih kepada PWI Lamongan, Pak Camat, Kepala Desa, dan masyarakat. Semoga kepedulian kami ini bisa bermanfaat dan berkah," katanya.

Apalagi, kata Sigit, Bank Jatim merupakan bank yang dibesarkan oleh masyarakat Kabupaten Lamongan. Selama Tahun 2020 mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lamongan dengan total Rp 4,9 miliar.

"Untuk itu bagi masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha bisa untuk memanfaatkan program untuk usaha mikro," pungkasnya. (qom/zar)