Pemkab Madiun Mulai Salurkan Sembako untuk 68.320 KPM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Madiun Mulai Salurkan Sembako untuk 68.320 KPM

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 27 Juli 2021 20:38 WIB

Pemberangkatan perdana bantuan beras yang dilaksanakan di depan Gedung Pendopo Ronggo Jumeno l oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun mulai menyalurkan bantuan sembako berupa beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Madiun usai menerima kiriman dari Perum Bulog Cabang Madiun.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menegaskan, beras yang dibagikan kepada masyarakat adalah beras yang berasal dari Kabupaten Madiun juga. Artinya, bisa membantu kedua belah pihak (petani dan warga).

"Beras ini juga berasal dari Kabupaten Madiun sendiri. Bila ditemukan beras yang tidak sesuai dan tidak berkenan agar segera dilaporkan," ujar Bupati Madiun kepada awak media, Selasa (27/7/2021).

Bupati menjelaskan, jumlah beras sebanyak 683.200 kilogram tersebut akan langsung disalurkan kepada penerima yang datanya telah terverifikasi. "Semua penerima nanti adalah mereka yang telah diverifikasi dan divalidasi," jelas bupati.

Sementara itu, Kepala Cabang  Ahmad Mustari menjelaskan, bantuan beras tersebut adalah program langsung dari pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat miskin selama menjalani PPKM darurat. Bantuan beras sebanyak 683.200 kilogram tersebut akan dibagikan kepada 68.320 KPM di wilayah Kabupaten Madiun, dengan masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video