​Gubernur Khofifah Bagikan Sembako Bagi Warga Kampung Topeng Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Bagikan Sembako Bagi Warga Kampung Topeng Malang

Editor: MMA
Senin, 26 Juli 2021 20:31 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan paket sembako kepada 33 Kepala Keluarga (KK) Kampung Topeng Malang yang berlokasi di dusun Baran, Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang, Senin (26/7) siang. foto: ist.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 menurunkan banyak penghasilan masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah. Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa memberikan secara langsung paket sembako kepada 33 Kepala Keluarga (KK) Kampung Topeng yang berlokasi di dusun Baran, Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang, Kota , Senin (26/7) siang. Bantuan paket sembako tersebut berisikan antara lain 5 kg beras, 10 bungkus mie instan, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, sarden, kecap manis, serta teh dan kopi.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sutiaji, Kapolresta Kota AKBP Budi Hermanto, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti dan Kepala Bakorwil III Sjaichul Ghulam.

Sesampainya di Kampung Topeng, Gubernur langsung memberikan bantuan paket sembako secara door to door di tiap rumah warga. Selain itu, ia juga bertegur sapa dengan warga dan anak-anak yang tinggal di kampung tersebut.

Menurut gubernur, sapaan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi dari berbagai program pemerintah yang bertujuan saling melengkapi dan menguatkan satu sama lain.

"Kondisinya sekarang memang masyarakat banyak terdampak, jadi saya rasa dimana kita bisa bersapa kita maksimalkan. Pemberian bantuan ini bisa menjadi bantalan sosial bagi mereka. Kita saling berseiring dengan programnya pak Walikota dan program bansos dari pemerintah pusat, bersama kita saling memaksimalkan, mensubstitusi dan menguatkan," kata .

menceritakan bahwa para penghuni Kampung Topeng dulunya hidup di jalanan dan tinggal di kampung kumuh atau di emperan toko dan jembatan. Bahkan masuk dalam kategori homeless society. Kemudian mereka disiapkan tempat tinggal, dan diberdayakan agar memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video