Putus Mata Rantai Covid-19, Kodim Ngawi Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 26 Juli 2021 19:37 WIB

Putus mata rantai sebaran Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0805 Ngawi menggelar vaksinasi Covid-19 kepada seluruh anggota dan keluarga di Makodim Ngawi, Senin (26/7/2021). (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0805 Ngawi menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada seluruh anggota dan keluarga di Makodim Ngawi, Senin (26/7/2021). Tampak ratusan istri anggota Kodim Ngawi yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Ngawi menjalani vaksinasi tersebut.

"Suntik vaksin Covid-19 tahap kedua ini salah satu upaya kita mencegah penyebaran virus Covid-19 di kalangan anggota kodim dan keluarganya," jelas Letkol Inf. Totok Prio Kismanto, Dandim Ngawi saat ditemui BANGSAONLINE.com, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, vaksinasi ini akan efektif setelah sekitar dua minggu pascapenyuntikan, dan penyuntikan tahap kedua ini sebagai booster. "Penyuntikan tahap kedua ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh yang juga penangkal virus Covid-19," urainya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kodim Ngawi ini juga menyampaikan pesan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang telah menerima suntik vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat beraktivitas di luar rumah.

"Pemberian vaksin ini bukan berarti kita tidak akan tertular. Akan tetapi tubuh kita telah siap saat ada virus dan jangan sampai menularkan ke orang lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (nal/sof/zar)