BPBD dan FRPB Pamekasan Bantu Distribusi Tabung Oksigen untuk Penderita Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPBD dan FRPB Pamekasan Bantu Distribusi Tabung Oksigen untuk Penderita Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Senin, 19 Juli 2021 16:59 WIB

Satu unit Truk Serba Guna BPBD Kabupaten Pamekasan yang menampung puluhan tabung oksigen berukuran besar, siap membantu dalam pendistribusian.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang masih merebak di Kabupaten membuat kebutuhan oksigen meningkat akhir-akhir ini. Bahkan, masyarakat sampai kesulitan mencari tempat isi ulang dan penjualan tabung alat bantu pernapasan tersebut. Antrean tampak di beberapa depo pengisian oksigen di .

Guna memenuhi kebutuhan oksigen warga Bumi Gerbang Salam, Pemkab melalui Call Center (PCC) menyiapkan puluhan tabung besar tiap harinya. Tabung oksigen itu disiapkan oleh Rumah Observasi Islamic Center (ROIC) , yang menjadi tempat perawatan darurat bagi pasien gejala ringan dan gejala sedang.

Untuk meringankan akses dan mobilitas pengisian di ROIC itu, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dilibatkan untuk membantu distribusinya.

Dengan dibantu tim Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) , mereka bergerak membantu angkutan dan tenaga teknis ke depo pengisian oksigen yang berada di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video