Pemkab Pamekasan Libatkan KIM untuk Sebarkan Informasi dan Sosialisasi Pemanfaatan DBHCHT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Pamekasan Libatkan KIM untuk Sebarkan Informasi dan Sosialisasi Pemanfaatan DBHCHT

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Kamis, 15 Juli 2021 17:39 WIB

Kantor Diskominfo Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) selalu melibatkan masyarakat dalam menjalankan fungsi informasi dan komunikasi. Salah satunya melibatkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk menyosialisasikan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada masyarakat luas.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Pamekasan, Arif Rachmansyah mengatakan dilibatkannya KIM sebagai bentuk sinergi dalam sosialisasi dan edukasi, serta pengawasan pelaksanaan berbagai program, salah satunya DBHCHT. Harapannya, program-program yang dicanangkan melalui DBHCHT yang diterima Pemkab Pamekasan pada 2021 efektif dan sesuai sasaran.

Berdasarkan data Diskominfo Pamekasan, ada 13 KIM yang dilibatkan dalam sosialisasi program DBHCHT. Yakni, KIM Kafe Warta, KIM Pamekasan Hebat, KIM Mawabeya, KIM Titanic, KIM Barokah, KIM Suka Maju, KIM Suka Makmur, KIM Bintang, KIM Sakera, KIM Kamboja, KIM Taman Bunga, KIM Perona, dan KIM Loka.

“Keberadaan KIM ini akan membantu pola penyebaran informasi terkait DBHCHT. Agar masyarakat bisa memahami bagaimana penggunaan DBHCHT,” kata Arif Rachmansyah pada media, Kamis (15/7/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video