Hasil Sidak: Dinkes Bojonegoro Temukan 9 Jajanan Mengandung yang Berbahaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Sidak: Dinkes Bojonegoro Temukan 9 Jajanan Mengandung yang Berbahaya

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 06 Maret 2015 16:24 WIB

SIDAK: Tiga petugas Dinkes Bojonegoro saat melakukan sidak jajanan sekolah di SMA Negeri Baureno, Rabu (4/3). Foto: Eky Nurhadi/BangsaOnline.

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro resmi mereales hasil uji laboratorium terhadap belasan jajanan sekolah yang disita kemarin (4/3). Dari 13 makanan yang disita dari kantin sekolahan SMA Negeri Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, 9 jenis makanan positif mengandung bahan kimia berbahaya.

Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Dinkes Bojonegoro, Muhammad Sholeh mengungkapkan, sembilan makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya itu diantaranya Mie kremes yang mengandung borak dan formalin, Camilan istimewa cap Kuda Mas mengandung formalin, Basreng mengandung formalin, Usus kering mengandung borak, Pentol mengandung borak, Pentol goreng mengandung formalin, Tempura mengandung borak dan formalin.

"Krupuk pedas warna-warni mengandung rodamin B atau bahan pewarna dan Krupuk pedas warna merah mengandung formalin," ujarnya.

Menurut Sholeh, jajanan yang positif mengandung bahan kimia berbahaya itu selanjutnya dilarang dijual lagi di kantin sekolahan tersebut. Selain itu pihaknya juga akan mensosialisasikan kembali ke sekolahan itu agar para siswa-siswi memahami dan lebih berhati-hati dalam membeli jajanan di sekolah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video