Bupati Gus Yani Dirikan Posko Darurat Untuk Bantu Warga Isoman Covid dan Terampak PPKM Darurat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gus Yani Dirikan Posko Darurat Untuk Bantu Warga Isoman Covid dan Terampak PPKM Darurat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 12 Juli 2021 14:32 WIB

Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min beserta pejabat forkopimda dalam suatu acara, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) terus mencari terobosan untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19. Saat ini, Bupati Gus Yani bersama tim tengah mendirikan posko darurat untuk membantu masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19, dan warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Saat ini timnya tengah kami bentuk untuk menyusun komposisi ketua dan koordinator di masing-masing kecamatan, dan teknis tugasnya. Kami tunjuk Mas Zainal Abidin (Wakil Ketua Baznas Gresik) sebagai ketua posko darurat," ucap Gus Yani kepada BANGSAONLINE.com, Senin (12/7/2021).

Selain posko darurat di tingkat kabupaten, kata Gus Yani, juga ada posko di tingkat kecamatan. Masing-masing posko akan mempunyai call center untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi terkait permintaan bantuan.

"Jadi, posko darurat ini membantu masyarakat isoman covid dan terdampak PPKM darurat untuk mendapatkan bantuan baik obat-obatan, multivitamin, maupun sembako," beber mantan Ketua DPRD Gresik ini.

Dikatakan Bupati, dalam posko darurat tersebut juga disiagakan pelayanan konsultasi kesehatan standar isoman, pelayanan mobil sehat mengantar pasien yang sedang sakit, dan mobil ambulans khusus jenazah yang meninggal isoman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video