Wali Kota Batu Presentasikan Aplikasi SIP Banget di KIPP 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Batu Presentasikan Aplikasi SIP Banget di KIPP 2021

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 08 Juli 2021 18:09 WIB

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mempresentasikan aplikasi SIP Banget secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Batu pada ajang KIPP 2021.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memaparkan inovasi berupa aplikasi SIP Banget pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021. Presentasi dilakukan di hadapan tim panel independen secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (8/7/2021).

SIP Banget merupakan singkatan dari Sistem Informasi Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif yang digagas oleh Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu. Aplikasi tersebut berhasil masuk Top 99 dan diupayakan masuk Top 40, pada kompetisi yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia.

Menurut Dewanti Rumpoko, aplikasi SIP Banget diciptakan untuk meningkatkan pariwisata sekaligus mengangkat UMKM di Kota Batu. Sebab selama pandemi, pariwisata dan UMKM merupakan salah sektor yang paling terdampak. Melalui SIP Banget, berupaya melakukan jemput bola dengan memberikan informasi produk terbaik dari pariwisata dan UMKM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video