Bantu Tekan Sebaran Covid-19, Ponpes Zainal Abidin Gresik Liburkan Santri Selama PPKM Darurat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Tekan Sebaran Covid-19, Ponpes Zainal Abidin Gresik Liburkan Santri Selama PPKM Darurat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 05 Juli 2021 20:13 WIB

Para Santriwati Ponpes Zainal Abidin Bungah Gresik saat akan dipulangkan selama PPKM darurat. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Zainal Abidin di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik meliburkan para santrinya selama pemberlakuan PPKM darurat, 3-20 Juli 2021, guna menekan sebaran Covid-19.

"Iya, diliburkan selama PPKM darurat. Ini demi mendukung kebijakan pemerintah. Di samping itu, kami juga mempertimbangkan keselamatan para santri. Kami imbau agar tetap di rumah bersama orang tua mereka, dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Abdul Malik, Pengurus Ponpes Zainal Abidin, Senin (5/7/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Malik itu menerangkan, sebelum adanya PPKM darurat, para pengurus telah memberlakukan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat bagi para santri yang bermukim di pondok.

"Sebelum PPKM darurat, waktu masih aktif di pondok kami selalu melakukan pengawasan kepada para santri terkait prokes dengan selalu menjaga 6M, terutama saat ngaji diniyah dan kegiatan ekstra lainnya seperti latihan banjari, selawat, dan banyak lagi," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video