Layani 34 Orang, Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Besar Madiun Berjalan Tertib dan Lancar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Senin, 05 Juli 2021 19:33 WIB

Peserta vaksinasi di Stasiun Besar Madiun. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Hari pertama pelaksanaan vaksinasi gratis di Stasiun Besar Madiun kerja sama antara PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun dan Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Kota Madiun berjalan dengan tertib, lancar, dan aman, Senin (5/7/2021).

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini di Stasiun Besar Madiun mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB telah melayani sebanyak 34 orang dari 50 alokasi vaksin yang disediakan.

"Dengan didukung 3 tenaga medis dari Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Kota Madiun dan 3 tenaga medis dari PT KAI Daop 7 Madiun," jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi di Stasiun Besar Madiun ini adalah sebagai tindak lanjut Instruksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan No. 42 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 dan PPKM darurat, dengan tujuan untuk mencegah sebaran Covid-19.

"Ada beberapa persyaratan dalam PPKM darurat ini yang wajib diketahui warga masyarakat, yaitu setiap calon penumpang sebelum melakukan rapid test antigen, mereka harus melakukan vaksinasi tahap pertama dengan dibuktikan menunjukkan sertifikat vaksin baik secara tertulis, ataupun berupa e-sertifikat vaksin kepada petugas verifikasi data," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video