Pemkot Surabaya Sudah Siapkan Banyak Peti Mati, Tapi... | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Sudah Siapkan Banyak Peti Mati, Tapi...

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Indrayadi
Sabtu, 03 Juli 2021 00:46 WIB

Pembuatan Peti Mati oleh Satgas DPU Bina Marga dan Pematusan serta Satgas DPRKP-CKTR di belakang Balai Kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyiapkan opsi terburuk apabila ada lonjakan kematian akibat Covid-19, yakni membuat dan menyiapkan peti mati. Meskipun sebenarnya, Wali Kota Eri Cahyadi berharap peti mati yang dibuat oleh jajarannya itu tidak dipakai, karena dia tidak ingin ada korban lagi.

“Pemkot memang membuat sendiri peti matinya, sehingga nanti ketika ada yang dikirim untuk pemulasaran di Keputih, terus kita mandikan dan masukkan dalam petinya, lalu kita makamkan. Jadi, inilah yang kita lakukan untuk warga ,” katanya, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, Pemkot menyiapkan peti mati cukup banyak. Pembuatannya dilakukan di belakang Balai Kota atau di depan kantor Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah. Sebab, pembuatannya digarap oleh Satgas Dinas PU Bina Marga dan Pematusan serta Satgas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR).

“Tapi saya tetap berharap peti ini tidak ada yang terpakai nanti, malah saya berharap korban Covid-19 di berkurang,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video