Rusak Parah Bertahun-tahun, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa Bangkes

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Kamis, 01 Juli 2021 19:47 WIB

Warga Desa Bangkes bergotong royong melakukan perbaikan jalan yang sudah rusak bertahun-tahun.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lantaran rusak parah bertahun-tahun tanpa ada perhatian dari pemerintah desa, warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, berinisiatif melakukan aksi swadaya dengan memperbaiki jalan, Kamis (1/7/2021).

"Melalui swadaya dari masyarakat, kami memperbaiki jalan poros Desa Bangkes yang sudah lama mengalami rusak parah dan kurang diperhatikan oleh pemerintah desa setempat," kata Kholilurrahman, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan perbaikan jalan.

Menurutnya, masyarakat antusias melakukan perbaikan, mengingat jalan tersebut merupakan akses jalan poros antar kampung dan antar desa di Desa Bangkes.

"Demi kelancaran mobilisasi ekonomi masyarakat maka diperlukan perbaikan, apalagi sekarang menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) demi kenyamanan dan kelancaran warga ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mempergunakan hak suaranya," terang Kholilurrahman.

Hal itu, kata Kholilurrahman, merupakan bukti nyata masyarakat Desa Bangkes cinta pembangunan terhadap wilayahnya. Walaupun saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, mereka tetap semangat untuk membangun desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video