KONI Gresik Adakan Puslatcab Bagi Pelatih Cabor Untuk Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 29 Juni 2021 14:13 WIB

Bupati Gus Yani bersama Ketua KONI Gresik Anis Ambiyo Putri dan para pelatih saat pembukaan puslatcab. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani membuka pemusatan latihan cabang (puslatcab) KONI Gresik bagi pelatih cabang olahraga (cabor), bertempat di Gedung Putri Mujil Pendopo Kabupaten Gresik, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan ini sebagai persiapan menjelang gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Ada sebanyak 80 pelatih dari 44 cabor yang mengikuti pembekalan berupa pelatihan fisik dan mental.

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari dengan menghadirkan sejumlah narasumber tingkat nasional dan internasional.

Ketua KONI Gresik dr. Anis Ambiyo Putri menyatakan, program ini digagas agar para pelatih mempunyai wawasan baru, sehingga bisa ditularkan kepada para atlet di semua cabor.

"Kegiatan ini tentu program termin satu, pelatihan fisik maupun mental untuk pelatih. Bekal dari KONI ini diharapkan ada tambahan amunisi wawasan baru untuk para pelatih," ucap Anis kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (29/5/2021).

Menurut Anis, puslatcab ini juga bertujuan untuk meng-update dan meng-upgrade kemampuan pelatih jelang Porprov Jatim.

Ia Anis mengakui persiapan KONI Gresik dalam menghadapi porprov memang mepet. Meski begitu, ia tetap mematok target tinggi kepada masing-masing cabor.

"Kita ini yakin, pelatih di masing-masing cabor tentunya punya keistimewaan sendiri. Ini juga untuk menambahi kemampuannya saja. Di Porprov juga kami yakin peringkat kami bisa naik, sesuai harapan Pak Bupati," paparnya.

Sementara Sekretaris KONI Imam Junaidi berharap melalui puslatcab ini, ke depan cabor yang belum pernah mendapatkan medali bisa berprestasi membawa nama harum Kota Pudak di kancah olahraga.

"Harapan program ini tentunya cabor yang belum mendapatkan medali dapat medali. Dan mereka yang ikut kemampuannya bisa meningkat," pungkasnya. (hud/rev)