Usia 71, Desainer Ini Bugar Bak Umur 30-an, Ini Rahasianya, Angkat Beban 0,9 Kg dan...

Editor: mma
Selasa, 29 Juni 2021 10:36 WIB

Verawang. foto: instagram

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Siapa yang tak ingin awet muda. Pasti semua berharap. Tapi tak semua bisa. Padahal syaratnya sangat mudah. Setidaknya, inilah yang dialami Verawang, desainer baju pengantin asal Amerika Serikat yang pada Jumat (26/6/2021) lalu merayakan Ulang Tahun (Ultah) ke-71. Namun penampilan wajah dan tubuhnya bak wanita berusia 30 tahunan. Tak tampak kerutan. Luar biasa!

Hasil penelusuran BANGSAONLINE.com, Verawan sangat aktif di media sosial, terutama instagram. Ia selalu mengunggah aktivitas sehari-harinya terutama terkait perkembangan fashion dan hasil karyanya.

Lalu apa rahasia Verawang kok bisa super awet muda? Ternyata mudah sekali. Ia bilang yang penting kita selalu bergerak! Nah mudah kan?

Cara geraknya gimana Ver? Tiap hari angkat beban meski hanya beberapa menit. Loh, berapa berat dumble yang diangkat? Berkilo-kilo? Ternyata tidak!

“Hanya 0,9 kg dan 1,3 kg,” tutur Verawang kepada Harper’s Bazaar sembari mengatakan bahwa angkat beban 5 menit persesi. Walah ringan sekali!

(Verawang kayak anak muda. foto: Instagram)

Ia mengaku bukan penggemar olahraga. Tapi sesekali ia gowes atau bersepeda keliling sekitar rumahnya. Ia kadang main golf. Namun ibu dua anak keturunan Tionghoa ini mengaku main golfnya jelek. Hanya saja ia antusias.

Lalu apa yang dikonsumsi tiap hari? Nah ini yang juga menarik. Ternyata makanannya sangat bervariasi. Yang pasti ia banyak mengonsumsi sayur seperti brokoli kukus dengan ayam dan nasi untuk makan siang.

Ia juga mengaku makan sashimi, makanan Jepang berupa makanan laut dengan kesegaran prima yang langsung dimakan dalam keadaan mentah. Biasanya disertai penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi. Yang terakhir ini adalah tumbuhan asli Jepang yang dinamakan wasabia japonica atau lobak pedas Jepang.

(Verawang. Foto: instagram)

Selain itu juga suka makan salad artchoke atau ikan. Namun yang penting lagi jangan sampai kekurangan cairan. Maka Verawang selalu minum air putih yang cukup banyak.

Pantangannya? Ia menghindari minuman berwarna! Agar tubuhnya sehat. Sekali lagi, ia hanya minum air putih. “Saya berhenti minum diet coke sejak enam tahun lalu,” katanya.

Pada malam hari Verawang mengaku suka berendam di air panas. Saat itulah ia menyalakan lilin dan menyetel siaran berita untuk mengikuti perkembangan. Dengan proses itu ia mengaku bisa bernapas lega dari siang ke malam hari.

“Itu sangat berarti bagi saya,” katanya.

Masih ada lagi? Ada! Kali ini untuk menjaga kesehatan mentalnya! Menjelang tidur ia melakukan ritual yang membuatnya untuk selalu rileks.

Nah, bagi umat Islam ini sesuatu yang mudah bahkan bagian dari ajaran Islam yang sangat dianjurkan. Ya banyak sekali doa-doa yang dianjurkan untuk dibaca menjelang tidur, di samping proses spiritual lainnya. (tim)