Antisipasi Pergeseran Rel, PT KAI Daop 7 Lakukan Perawatan JPL di Wilayah Saradan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Pergeseran Rel, PT KAI Daop 7 Lakukan Perawatan JPL di Wilayah Saradan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Senin, 28 Juni 2021 18:26 WIB

Perawatan dan perbaikan geometri rel yang berada di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) 111 di Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun dilakukan mulai Selasa (29/6) sampai Jumat (2/7).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan keselamatan perjalanan (KA), Daop 7 Madiun sedang intens melakukan perawatan . Perawatan dilakukan utamanya pada jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya yang sering mengalami pergeseran akibat dilalui banyak kendaraan.

“Mulai Selasa (29/6) sampai Jumat (2/7) kita akan melakukan perawatan dan perbaikan geometri jalan rel yang berada di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) nomor 111 yang melintasi Jalan Raya Madiun – Surabaya, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun,” ungkap Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, Senin (28/6).

Lebih lanjut, Ixfan menjelaskan, JPL merupakan salah satu titik rawan dalam perjalanan kereta api, karena kondisi rel sering dilewati mobil-mobil besar dan berat. Hal ini bepengaruh pada tidak stabilnya kondisi geometri rel, dan tubuh ban yang ada di bawahnya, terlebih pada kondisi penghujan.

“Pekerjaan yang akan dilakukan besok di Saradan merupakan bagian dari 51 titik perlintasan yang kita jadwalkan untuk dilakukan perawatan selama tahun 2021. Dari 51 lokasi tersebut, 43 titik merupakan program dari KAI Daop 7 Madiun, sedangkan 8 sisanya dikerjakan oleh satuan kerja dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) melalui program IMO (Infrastructure Maintenance and Operation),” ujar Ixfan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video