Ditunjuk Sebagai RS Rujukan Covid-19 di Situbondo, Bed Non-ICU RS Mitra Sehat Langsung Penuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ditunjuk Sebagai RS Rujukan Covid-19 di Situbondo, Bed Non-ICU RS Mitra Sehat Langsung Penuh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Kamis, 24 Juni 2021 19:11 WIB

RS Mitra Sehat di Kabupaten Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten menambah rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Jika sebelumnya ada 2 rumah sakit rujukan untuk pasien terinfeksi virus corona, maka kini menjadi 3 rumah sakit.

Satu rumah sakit tambahan adalah RS Mitra Sehat. Penambahan dilakukan menyusul dua rumah sakit rujukan yang ada sudah tidak bisa lagi menampung pasien Covid-19.

"Sudah dilakukan visitasi oleh dinas kesehatan. Hasilnya, rumah sakit Mitra Sehat layak menjadi RS rujukan pasien Covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Syaifullah.

Pria yang pernah menjabat Kepala Bappeda Kabupaten ini menyebutkan bahwa, RS Mitra Sehat telah menyediakan satu tempat tidur ICU dan 16 tempat tidur non-ICU atau ruang isolasi pasien Covid-19.

"Semoga dengan penambahan tempat tidur ICU dan non-ICU di RS Mitra Sehat bisa menampung pasien Covid-19 jika terjadi lonjakan kasus," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video