Masih Masa Pandemi, Kemenag Tuban Ingatkan Prokes Saat Salat Iduladha dan Pelaksanaan Kurban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masih Masa Pandemi, Kemenag Tuban Ingatkan Prokes Saat Salat Iduladha dan Pelaksanaan Kurban

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 24 Juni 2021 18:26 WIB

Sahid, Kepala Kantor Kemenag Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban mengingatkan panitia kurban agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pelaksanaan Iduladha tahun ini masih seperti tahun lalu, yakni dalam masa pandemi. Sehingga panitia kurban wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Kami sudah menugaskan Kasi Bimas Islam untuk melakukan sosialisasi penyuluhan dan perluasan informasi mengenai tata cara berkurban dan penyembelihan , dengan membuat edaran," kata Kepala Kantor Sahid, Kamis (24/6/2021).

Sahid menambahkan, hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Salat Iduladha 1442 H/2021 M dan Pelaksanaan Kurban di Masa Pandemi Covid-19.

"Dalam surat edaran itu disebutkan larangan pelaksanaan Salat Iduladha di lapangan terbuka atau di masjid maupun musala untuk daerah zona merah dan oranye," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video