Aspirasi Unjuk Rasa, Syafiuddin Minta Pemerintah Lakukan Penanganan Covid-19 Sesuai Kearifan Lokal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aspirasi Unjuk Rasa, Syafiuddin Minta Pemerintah Lakukan Penanganan Covid-19 Sesuai Kearifan Lokal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Rabu, 23 Juni 2021 13:11 WIB

Aksi unjuk rasa yang digelar ratusan warga Bangkalan di Balai Kota Surabaya, Selasa (22/6) kemarin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI mengapresiasi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Madura untuk menyampaikan aspirasi terkait penyekatan di sisi Madura dan Surabaya dalam penanganan kasus Covid-19.

"Saya apresiasi aksi unjuk rasa, karena itu adalah bagian dari aspirasi masyarakat. Tapi saya imbau salurkan aspirasi dengan santun, jangan anarkis," terangnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Rabu (23/6/2021).

Dalam penanganan Covid-19 di Madura khususnya Bangkalan, ia meminta petugas untuk tidak melakukan tindakan yang menimbulkan ketakutan dan kecemasan bagi masyarakat. Menurutnya, penanganan Covid-19 di Madura harus melalui pendekatan sesuai kearifan lokal, sosial, dan ekonomi.

"Kalau gini terus perekonomian akan lumpuh dan berdampak pada masyarakat. Lakukan pendekatan secara kearifan lokal, tinggal bagaimana petugas untuk menyentuh nuraninya," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video