Syafiuddin Khawatir Penyekatan Lumpuhkan Ekonomi: Jangan Generalisasi Warga Madura Penyakitan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Syafiuddin Khawatir Penyekatan Lumpuhkan Ekonomi: Jangan Generalisasi Warga Madura Penyakitan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Rabu, 23 Juni 2021 12:48 WIB

Syafiuddin Asmoro, Anggota DPR RI Komisi V.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Syafiuddin, Anggota DPR RI Komisi V khawatir adanya penyekatan yang dilakukan di akses Jembatan Suramadu melumpuhkan roda perekonomian masyarakat.

Menurutnya, dampak dari penyekatan tersebut membuat distribusi sembako tersendat, serta aktivitas pasar tidak bisa berjalan seperti sebelumnya.

"Saya sepakat dengan penyekatan, namun harus dibarengi dengan fungsi sosial dari pemerintah. Bukan hanya fungsi penerapan prokes saja," ujarnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Rabu (23/6/2021).

Apalagi, ia mengaku mendapat laporan dari masyarakat, bahwa saat ini terjadi kelangkaan sembako. Karena itu dalam keadaan ini, ia meminta pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat bersinergi untuk memberikan solusi.

"Karena penyekatan itu banyak barang-barang sembako tidak masuk ke Madura, atau tersendat. Kemudian masyarakat takut bepergian, efek penyekatan terlalu aktif," terang politikus PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video