Ada Kabar Proyek Perbaikan Jalan di Desa Sebani Dikorupsi, Begini Kata Kades | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Kabar Proyek Perbaikan Jalan di Desa Sebani Dikorupsi, Begini Kata Kades

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Safiudin
Minggu, 20 Juni 2021 22:48 WIB

Pemdes Sebani bersama Tim Pengelola Kegiatan Dana Desa (TPKD) setempat melakukan rapat koordinasi untuk membahas kabar dugaan korupsi pada proyek perbaikan jalan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Sebani, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, terus berupaya melakukan perbaikan terhadap sarana infrastruktur jalan desa. Terbaru, Pemdes Sebani memanfaatkan dana Bantuan Keuangan (BK) dari APBD Kabupaten Sidoarjo yang dialokasikan untuk desa senilai Rp. 1 miliar.

Namun, belakangan muncul kabar tak sedap yang menyatakan perbaikan jalan tersebut dikorupsi. Tidak ingin warga desanya resah, Pemdes Sebani bersama Tim Pengelola Kegiatan Dana Desa (TPKD) setempat melakukan rapat koordinasi untuk membahas informasi tersebut.

Ketua TPKD Sebani, Santoso, saat dikonfirmasi Sabtu (19/6) kemarin menjelaskan bahwa proyek perbaikan jalan berupa pengaspalan jalan tersebut sudah melalui mekanisme tender. "Kini mulai dilaksanakan pekerjaannya. Semua masih menjadi tanggung jawab proyek, yakni CV. Jombang Sejahtera hingga selesai dan dilakukan penyerahan ke pemerintah desa," kata Santoso.

"Kami selaku TPKD yang diberi mandat pemerintah desa untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan proyek agar hasilnya maksimal untuk kelancaran perekonomian masyarakat. Kami terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kami melakukan komunikasi dengan pihak CV. Jombang Sejahtera hal-hal yang kurang layak pada standar aspalisasi," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video