Jadi Penghasil Cupang Istimewa di Indonesia, Kediri Siap Sambut Kontes Berhadiah Mobil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Penghasil Cupang Istimewa di Indonesia, Kediri Siap Sambut Kontes Berhadiah Mobil

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 20 Juni 2021 12:31 WIB

Yusuf Saputro, Ketua KBC. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

 KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para pecinta dan pembudi daya di Kabupaten Kediri siap menyambut kontes berhadiah mobil yang akan digelar oleh Kediri Betta Club (KBC) bersama Dinas Perikanan Kabupaten Kediri pada 25-27 Juni 2021, di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Ketua KBC Yusuf Saputro mengatakan, kontes yang akan digelar KBC, sistem penilaiannya menggunakan Internasional Betta Contest (IBC). Artinya, penjurian dilakukan dengan sistem internasional dan diakui di seluruh dunia.

"Ikan yang menang pada kontes yang diadakan KBC berarti merupakan ikan dengan kualitas yang bagus dan diakui dunia internasional," ucap Yusuf, Minggu (20/6/2021).

Namun karena digelar saat situasi pandemi, sistem pelaksanaan kontes dilakukan sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Pendaftaran peserta dilakukan secara online, sedangkan ikan yang dilombakan akan dilakukan dengan sistem handling. Ada 33 handler yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia.

"Jadi nanti yang akan datang hanya ikannya saja. Ikan ini dibawa oleh handler. Dengan demikian, maka meminimalisir adanya kerumunan peserta," jelasnya.

Adapun hal istimewa yang ada pada kontes ke-8 dengan tajuk "Rise and Shine" ini, yakni KBC tidak hanya memberikan hadiah piala seperti pada sebelumnya, namun tersedia grand prize berupa satu unit mobil.

"Kontes ke-8 ini akan ada 10 divisi yang terbagi dalam 75 kelas. Pemenang paling banyak maka berhak mendapatkan hadiah mobil. Jadi ikuti banyak kelas dengan banyak ikan, sehingga bisa mendapatkan hadiah mobil tersebut," papar Yusuf.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video