Suami Onani, Ini Dosa-Dosa Istri yang Tidak Mau Melayani Suami

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB

Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A

>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<


Pertanyaan:

Assalamualaikum Kiai Imam yang saya hormati. Saya ingin bertanya problem rumah tangga yang saya alami. Saya sudah pisah ranjang dengan istri selama tiga bulan, tapi masih serumah dan semua kebutuhan masih saya tanggung. Sudah berbagai macam upaya saya lakukan untuk rujuk kembali, tapi sia-sia. Akhirnya saya hanya bisa pasrah, meski belum bercerai.

Saya hanya ingin bertanya, untuk memenuhi kebutuhan biologis, saya sering melakukan onani hingga keluar air mani. Istri sudah tidak mau melayani lagi. Yang ingin saya tanyakan, apakah saya dosa melakukan itu? Kalau dosa siapa yang akan menanggungnya? Apakah saya yang onani atau istri yang tidak mau melayani?

Terima kasih banyak atas jawabannya. (Suharjita, Kabupaten Bandung)

Jawaban:

Saya ikut prihatin terhadap kondisi rumah tangga bapak. Terkait pemenuhan hasrat batin yang terhalang karena istri tidak memberikannya, maka perlu saya jelaskan dual ketentuan hukum: Pertama, pemenuhan hasrat seksual pada selain istri itu zina namanya. Zina dalam Islam itu HARAM hukumnya dan masuk kategori dosa besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video