Jaga Keandalan Pasokan Listrik, UPT Malang Tingkatkan Kapasitas Gardu Induk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Keandalan Pasokan Listrik, UPT Malang Tingkatkan Kapasitas Gardu Induk

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kamis, 17 Juni 2021 19:58 WIB

Sejumlah pekerja tampak sibuk menyambung jaringan PLN.

MALANG, BANGSAONLINE.com Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Malang berhasil meningkatkan kapasitas pada dua Gardu Induk (GI) yaitu GI Sekarputih dan GI Turen.

Sebagai unit pemasok listrik ke seluruh pelanggan terutama pelanggan Konsumen Tegangan Tinggi (KTT), UPT Malang terus berupaya untuk meningkatkan keandalan sistem agar suplai tenaga listrik tidak mengalami kendala.

General Manager UIT JBM Suroso mengatakan, pelanggan KTT wilayah UPT Malang yang berada di wilayah ULTG Mojokerto yaitu PT Tjiwi Kimia dan PT Ajinomoto yang berada dalam lingkup kerja GI Sekarputih. Energize pada Trafo IBT 5 150/70kV -100 mVA juga mensuplay line 70kv Tarik 1 dan Tarik 2.

“Untuk menjaga suplai listrik kepada pelanggan, kami memang memerlukan peningkatan khususnya disisi Gardu Induk agar lebih optimal. Trafo Interbus Transformer atau yang biasa disebut Trafo IBT yang berada pada GI Sekraputih beberapa hari lalu baru saja energize sehingga suplai ke pelanggan dapat terjaga dengan baik,” ucap Suroso.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video