Sudahi Dualisme di Tubuh Persid, Masing-masing Ketua Serahkan Kepengurusan ke Bupati Hendy | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sudahi Dualisme di Tubuh Persid, Masing-masing Ketua Serahkan Kepengurusan ke Bupati Hendy

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 14 Juni 2021 15:57 WIB

Sunardi, Ketua Yayasan Persid Jember menyerahkan SK Kemenkumham kepada Bupati Hendy Siswanto (kiri).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dualisme pucuk pimpinan di tubuh Persid mulai menunjukkan titik terang. Ini setelah Bupati Hendy Siswanto hadir untuk melakukan mediasi. Hasilnya, M. Solahudin dan Sunardi telah bersedia menyerahkan SK yayasan kepada bupati.

Sebelumnya, baik Solahudin dan Sunardi saling klaim bahwa keduanya memiliki SK yang sah berdasarkan Kemenkumham.

Senin (14/6) siang tadi, Sunardi, Ketua Yayasan Persid menyerahkan SK langsung kepada bupati.

"Dengan adanya persoalan Persid ini dipercayakan kepada saya, tentunya amanah ini tidak akan saya sia-siakan, tentunya saya tidak akan bikin kecewa pihak Sunardi dan tidak akan bikin kecewa pihak Suparno dan seluruh tim di bawahnya," terang Hendy usai menerima SK Yayasan Persid dari Sunardi di Pendopo Wahyawibawagraha.

"Dan yang paling besar, saya tidak akan bikin kecewa masyarakat yang khusunya pencinta sepak bola. Dan bagaimana strategi ke depan saya akan rangkul semua. Ayo kita gotong royong bareng-bareng ini Wajib Hebat dan saya janji Insyaallah akan kita selesaikan persolan ini, kita harus jadi juara di nasional," pintanya.

Hendy ke depan akan segera mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk membahas struktur kepengurusan Persid . Menurutnya, kepengurusan Persid perlu dirombak dan diperbarui.

"Ke depan akan ada seleksi lagi terkait dengan pemainnya, serta akan membuat struktur. Sambil berjalan kita kaji, semua akan kita libatkan mulai dari unsur terkait baik dari DPRD, KONI, PSSI, Askab, juga perbankan. Bahkan teman-teman jurnalis juga kita libatkan di sistem struktur itu," ujarnya.

Dengan diserahkanya SK yayasan kepada bupati, maka Persid saat ini resmi menjadi milik pemkab, (tidak berdiri sendiri). "Tentu itu yang melekat adalah saya, karena saat ini kebetulan bupatinya adalah saya sendiri. Perlu dicatat, bukan atas nama Hendy, tapi Bupati ," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video