Tim Swab Hunter Surabaya Sasar Pedagang di Masjid Al-Akbar dan Pedagang Pasar Gembong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim Swab Hunter Surabaya Sasar Pedagang di Masjid Al-Akbar dan Pedagang Pasar Gembong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Indrayadi
Senin, 14 Juni 2021 01:12 WIB

Rapid test di Pasar Gembong.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya terus bekerja keras untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Hari Minggu (13/6/2021), Tim menyasar para pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar, serta Pasar Gembong Asih Kecamatan Genteng, Surabaya. Dari hasil swab di kedua lokasi itu, petugas berhasil menemukan 3 orang pedagang positif Covid-19.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai langkah deteksi dini untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Hari ini dilaksanakan swab massal pada pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar dan Pasar Gembong Asih," katanya, Minggu (13/6/2021).

Tim yang terdiri dari petugas kecamatan, kepolisian, TNI, serta puskesmas itu pun menjaring para pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar. Secara bergantian, para pedagang dilakukan rapid antigen yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Gayungan.

Dari 135 pedagang yang mengikuti rapid antigen di halaman Kantor Kecamatan Gayungan, 1 orang hasilnya positif berdasarkan Swab PCR. Warga tersebut langsung dibawa ke Asrama Haji untuk dilakukan isolasi.

Selain melakukan rapid antigen kepada pedagang di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar, Tim sebelumnya juga menyasar ke beberapa pasar di 31 kecamatan Surabaya. Untuk di lingkup kecamatan, dilaksanakan oleh jajaran kecamatan, polsek, koramil, serta puskesmas setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video