Gelar Raker Pertama di Tengah Pandemi, PWI Kediri Diapresiasi Wali Kota Kediri dan PWI Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Raker Pertama di Tengah Pandemi, PWI Kediri Diapresiasi Wali Kota Kediri dan PWI Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 12 Juni 2021 22:08 WIB

Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana (kiri atas) dan Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim (bawah) saat mengikuti Reker PWI Kediri melalui aplikasi zoom. foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com Abdullah Abu Bakar melalui Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana mengapresiasi PWI Kediri yang telah menggelar rapat kerja (Raker) pertama di kepengurusan PWI Kediri periode 2021 - 2024.

"Dengan adanya rapat kerja ini, Bapak Wali Kota menitipkan apresiasinya kepada PWI Kediri. Lalu, melalui raker ini pula diharapkan ada diskusi, dan membuahkan program kerja yang menjadi acuan bagi PWI Kediri ke depan," kata Apip Permana melalui aplikasi zoom, Sabtu (12/6).

Menurut Apip, antara Pemerintah Kota Kediri dengan insan pers adalah mitra strategis. Bahkan pada era industry 4.0 masa kini, kedua belah pihak menghadapi kondisi yang sama, yakni perkembangan dunia digital, terutama media sosial.

"Pak Walikota juga mengingatkan untuk rekan media, agar mengedukasi masyarakat tentang Pencegahan Covid-19. Tanpa media massa, kami dari pemerintah tidak bisa mempublikasikan pesan dan Protokol Kesehatan ke publik," ujar Apip.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim, dalam sambutannya, juga menyampaikan apresiasi kepada PWI Kediri yang telah menggelar rakernya yang pertama di tengah pandemi ini.

Ainur Rohim mengemukakan bahwa pada masa kekinian, insan pers dihadapkan pada Era Disruption, sehingga diperlukan peningkatan kompetensi wartawan dengan lebih profesional.

Di era sekarang ini, lanjut Ainur, wartawan dituntut lebih profesional, dan harus selalu mematuhi Kode Etik Jurnalistik. Lalu, idealnya dengan kondisi era digital saat ini patut meningkatkan sinergitas dengan lembaga pemerintah dan instansi lainnya untuk memperluas jaringan demi keterbukaan informasi.

"Terlebih lagi, sekarang ini masa Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kita juga dituntut untuk mengedukasi masyarakat tentang Prokes Covid-19," harap Cak Air, sapaan Ainur Rohim melalui aplikasi zoom.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video