Kembangkan Potensi Bawean, Bupati Gus Yani: Butuh Tower Seluler dan Tempat Pembuangan Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembangkan Potensi Bawean, Bupati Gus Yani: Butuh Tower Seluler dan Tempat Pembuangan Sampah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 11 Juni 2021 17:08 WIB

Bupati Gus Yani beserta istri dengan latar belakang Pantai Selayar Bawean. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menyatakan bahwa di antara pekerjaan rumah (PR) Pemerintahan Gresik Baru dalam pengembangan potensi di Pulau adalah butuh adanya infrastruktur berupa tower seluler dan tempat pembuangan sampah.

Sebab, menurut dia, jaringan telekomunikasi di Pulau Puteri tersebut tidak layak. Sinyal timbul tenggelam sehingga komunikasi maupun akses internet tak lancar. "Jadi, salah satu sarana untuk memajukan Pulau , infrastruktur jaringan seluler harus ditata dulu. Sebab, saat ini di sinyal untuk akses telekomunikasi timbul tenggelam, tak bagus," ungkap Bupati Gus Yani kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (11/6/2021).

Bupati mengaku telah meminta kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gresik Budi Rahardjo untuk bekerja sama dengan pihak investor telekomunikasi untuk membangun tower seluler di Pulau .

Bupati berjanji akan membantu kemudahan investor yang siap membangun tower seluler di Pulau , baik untuk izin, retribusi, maupun lahan. "Nanti misal ada yang siap kita free-kan 2 tahun," terang Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video