Polres Bojonegoro Ringkus Dua Begal Antar Kabupaten | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Bojonegoro Ringkus Dua Begal Antar Kabupaten

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 03 Maret 2015 15:10 WIB

DIPERIKSA: Dua pelaku begal (tidak memakai baju) sedang diperiksa petugas Unit I Satreskrim Polres Bojonegoro. Foto: Eky Nurhadi/BangsaOnline.com

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro berhasil meringkus dua pelaku begal antar Kabupaten, Selasa (3/3/2015). Dua begal itu diketahui melakukan belasan kejahatan yang tersebar di Kota Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Blora.

Menurut salah seorang petugas Reserse Kriminal (Reskrim) yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, selain pelaku melakukan begal di tengah jalan, mereka juga melakukan aksi pencurian di perumahan dan pertokoan yang ada di Bojonegoro maupun Lamongan dan Tuban.

"Keduanya juga merupakan mantan tahanan Mapolres Tuban pada tahun 2012 lalu, atas kasus penggelapan sepeda motor gadaian selama 11 bulan," ungkapnya.

Kedua begal itu atas nama Wignyo, warga Desa Sambong Wangan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan Yanto, warga Sumurgung, Kota/Kabupaten Tuban. Yanto ditangkap petugas saat sedang asik ngopi di salah satu warung di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Sedangkan Wignyo ditangkap petugas di sekitar pasar Kalitidu, Bojonegoro.

"TKP-nya (Tempat Kejadian Perkara) banyak sekali. Di Lamongan, Tuban, Blora dan Bojonegoro," tambahnya.

Sementara itu menurut keterangan salah satu pelaku, Wignyo. Ia nekad melakukan begal bersama rekannya Yanto itu karena terbentur kebutuhan ekonomi. Sebagian hasil kejahatannya juga digunakan untuk membayar hutang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video