Ketua DPRD Mojokerto Dukung Papdesi untuk Ciptakan Desa Mandiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPRD Mojokerto Dukung Papdesi untuk Ciptakan Desa Mandiri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Jumat, 11 Juni 2021 09:53 WIB

Ayni Zuroh, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto saat berbincang dengan Gus Barra, seusai Rakor Papdesi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj , S.E., M.M. sangat mendukung keberadaan organisasi Papdesi atau Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia. Papdesi merupakan perkumpulan semua aparatur pemerintah desa yang dapat membantu berbagi kebijakan-kebijakan dari pemerintah daerah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di segala bidang.

“Saya berharap Papdesi secepatnya agar dapat mengimplementasikan visi-misi Papdesi Kabupaten Mojokerto, yakni membangun Mojokerto Bangkit. Membalikkan seperti zaman Majapahit dengan persatuan dan kesatuan. Saatnya Mojokerto Bangkit diawali dari desa, pemerintahan yang paling bawah. Jika pemerintahan desa baik maka negara pasti baik. Sehingga, dapat mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur,” ujar Ning Ayni sapaan akrab Ketua DPRD Mojoketo.

Menurutnya, Papdesi sangat berperan dalam menciptakan program desa produktif maupun desa mandiri, dengan sasaran utama pembangunan yang diawali dari masing-masing desa. Hal itu berpotensi memberdayakan masyarakat dan memberi peluang pada masyarakat untuk berperan dalam pengelolaan sumber daya alam di sekitarnya. Pada akhirnya dapat menumbuhkan pertumbuhan perekonomian masyarakat masing masing desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video