Hadiri Peringatan Bulan Bung Karno di Desa Laban, Bupati Gus Yani Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Peringatan Bulan Bung Karno di Desa Laban, Bupati Gus Yani Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 11 Juni 2021 00:44 WIB

Bupati Gus Yani bersama Ketua PDIP Gresik Mujid Riduan dan pengurus serta tokoh lintas agama saat menghadiri peringatan Bulan Bung Karno 2021. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar peringatan Bulan Bung Karno (Soekarno) tahun 2021, di Kecamatan Menganti, Kamis (10/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Ketua DPC Mujid Riduan, Sekretaris Noto Utomo, Bendahara Siti Muafiiyah, pengurus DPD PDIP Jatim, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik, dan pengurus DPAC hingga Ranting.

Juga hadir tokoh lintas agama dan ormas mulai MUI, MWC NU, Banser, Ansor, pengurus FKUB Kabupaten Gresik, tokoh agama Islam, Hindu, Kristen, dan penghayat kepercayaan Tuhan YME. Selain itu, hadir Kades Laban dan Setro.

Bupati Gus Yani dalam sambutannya bersyukur bahwa di yang dikenal dengan Desa Pancasila masyarakatnya hidup rukun, guyub, dan saling menjaga toleransi antara satu dan lainnya. "Saya ucapkan terima kasih karena toleransi masyarakat di Laban tinggi, hidup harmoni. Kerena itu, saya minta agar terus dijaga," katanya. Diketahui, masyarakat memang terdiri dari berbagai agama.

Dikatakan bupati bahwa hidup toleransi telah ditanamkan oleh para pendiri dan pemimpin bangsa Indonesia seperti Bung Karno. "Untuk itu, hidup bertoleransi, menjaga kerukunan harus terus ditanamkan kepada generasi penerus, karena ini adalah ciri khas bangsa Indonesia," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video