Cegah Sebaran Covid-19, Bupati Yuhronur Instruksikan Satgas di Desa Lebih Optimal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Sebaran Covid-19, Bupati Yuhronur Instruksikan Satgas di Desa Lebih Optimal

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 09 Juni 2021 16:06 WIB

Bupati Yuhronur saat memberikan bantuan sembako kepada tokoh agama Desa Sidodowo. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberikan instruksi agar Satgas Covid-19 di desa lebih optimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Ini agar klaster hajatan seperti di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo tidak terjadi di wilayah lain di Lamongan.

"PPKM Mikro harus terus dikuatkan, jangan sampai menurun, tidak boleh kendor, penyekatan juga harus dilakukan secara masif. Operasi protokol kesehatan agar tidak hanya dilakukan di kota saja tapi di tempat lain juga. Kita lakukan pencegahan dini agar tidak lagi terjadi peningkatan," ujar Bupati Yuhronur, Rabu (9/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan dr. Taufik Hidayat yang juga Koordinator Bidang Preventif Promotif Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan mengatakan, upaya penanganan cepat dilakukan pemerintah daerah, TNI, Polri, melalui Satgas Covid-19 dan dukungan masyarakat.

"Setelah diketahui lonjakan kasus Covid-19 di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Satgas Covid-19 segera bertindak cepat. Rapat terbatas antara Bupati Yuhronur Efendi, Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono, dan Kapolres AKBP Miko Indrayana dilakukan dan segera melakukan peninjauan ke lapangan di hari yang sama. Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan PPKM Mikro dilakukan keesokan harinya," jelas dr. Taufik Hidayat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video