Disperindag Kabupaten Blitar Rutin Ikuti Berbagai Pameran Produk Unggulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disperindag Kabupaten Blitar Rutin Ikuti Berbagai Pameran Produk Unggulan

Editor: Revol
Wartawan: Try Susanto
Senin, 02 Maret 2015 22:09 WIB

Untuk meningkatkan peluang pasar berbagai produk unggulan, Pemkab Blitar senantiasa mengikutkan pameran para pelaku industri. (Try Susanto/BangsaOnline.com)

BLITAR (BangsaOnline) - Dalam rangka memberikan informasi dan promosi produk unggulan Kabupaten Blitar, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) rutin mengikutkan Industri Kecil Menengah (IKM) dalam berbagai pameran baik tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, maupun tingkat Nasional.

Keterangan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, Drs Molan, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Disperindag sering mengajak para pelaku usaha di Kabupaten Blitar untuk mengikuti berbagai pameran. Dengan mengikuti pameran ini, diharapkan akan mempermudah akses pasar dan promosi produk-produk unggulan Kabupaten Blitar melalui berbagai pameran yang ada.

‘’Kami berharap dengan aktif mengikuti berbagai pameran, produk unggulan yang ada semakin dikenal masyarakat. Baik masyarakat di Blitar maupun masyarakat dari luar Blitar,’’ kata Molan.

Dengan mengikutsertakan para pelaku IKM pada setiap pameran, pihaknya juga berharap ada pengembangan dunia bisnis di Kabupaten Blitar dengan wilayah lain. Yang pada akhirnya terjadi pertemuan para pengusaha antar daerah.

‘’Melalui kegiatan ini juga untuk membuka akses usaha antar daerah. Sehingga ke depan diharapkan akan terbangun jaringan usaha antar daerah,’’ jelasnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Blitar, H Sutopo menambahkan, selama tahun 2014 hingga awal tahun 2015 ini sudah sering mengikuti berbagai pameran. Baik pameran tingkat Kabupaten Blitar, Provinsi, maupun tingkat Nasional dengan mengajak para pelaku usaha secara langsung. Baik IKM usaha kerajinan, makanan olahan, batik serta IKM jenis yang lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video