Targetkan 2022 Jadi Kota Layak Anak, DP3AKB Jember: Butuh Keterlibatan Seluruh Stakeholder | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Targetkan 2022 Jadi Kota Layak Anak, DP3AKB Jember: Butuh Keterlibatan Seluruh Stakeholder

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 07 Juni 2021 17:06 WIB

Ilustrasi. (by freepik)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saat ini tengah bersiap untuk menjadi kota layak anak. Pemkab menargetkan pada tahun 2022 mendatang Kabupaten sudah menyandang status sebagai kota layak anak.

Guna mewujudkan target tersebut, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya, yakni tersedianya peraturan daerah (perda) yang mengatur khusus tentang standar kota layak anak. Selain itu, indikator lain yang harus dipenuhi oleh kabupaten/kota, yakni menyediakan fasilitas layanan kebutuhan anak.

"Maka dibutuhkan keterlibatan seluruh stakeholder, sebab anak kan ada di mana-mana. Seperti keluarga, kejaksaan, pengadilan, dinas kesehatan, pendidikan, dan dinas-dinas yang lain tentunya," kata Suprihandoko, Plt. Kepala DP3AKB , Senin (7/6/2021).

Dia mencontohkan, seperti layanan umum di jalan. "Dishub juga berperan dalam penyediaan fasilitas layanan penyeberangan yang dapat menjamin keselamatan anak saat menyeberang," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video