Pelaku Pembuang Sampah di Sungai Brantas Akan Diobatkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelaku Pembuang Sampah di Sungai Brantas Akan Diobatkan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 07 Juni 2021 13:06 WIB

Aktivis Lingkungan Kota Kediri, Endang Pertiwi, saat berbincang-bincang dengan Sung, kakak pelaku pembuangan sampah di Sungai Brantas. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Cuan (50), warga Jalan Patimura, , yang kedapatan membuang sampah di rencananya akan diobatkan. Mengingat yang bersangkutan diduga ada keterbelakangan mental.

Kabid Trantibum Satpol PP Agus Dwi Ratmoko saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan Dinas Sosial guna menanganan lebih lanjut. Bila dimungkinkan, yang bersangkutan akan diobatkan.

"Petugas telah menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Setelah diperiksa yang bersangkutan ternyata diduga ada keterbelakangan mental. Meski begitu yang bersangkutan tetap diamankan, karena telah menyalahi aturan yaitu membuang sampah di ," katanya, Senin (7/6).

Agus Dwi mengatakan, pelaku pembuang sampah itu saat ini sudah diantar pulang dan diserahterimakan kepada pihak keluarga usai diamankan dan diperiksa.

"Kami juga sudah berpesan kepada keluarga pelaku agar mengawasi dan menasihati agar tidak membuang sampah lagi di sungai," ujar Agus Dwi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video