Besok, Insentif 24.404 Guru Ngaji dan Marbut di Gresik Cair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Besok, Insentif 24.404 Guru Ngaji dan Marbut di Gresik Cair

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 06 Juni 2021 12:17 WIB

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik Sentot Supriyohadi. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Penantian sebanyak 24.404 tenaga kependidikan (guru ngaji), marbut (penjaga masjid) tenaga formal dan nonformal di Kabupaten atas pencairan insentif dampak pandemi Covid-19 akan segera terwujud. Saat ini, proses pencairan sudah di Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) .

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sentot Supriyohadi. "Proses pencairan sudah di BPPKAD. Senin (7/6/2021), dijadwalkan sudah cair," ucap Sentot kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (6/6/2021).

Sentot mengakui, pencairan insentif 24.404 tenaga kependidikan (guru ngaji), marbut (penjaga masjid) tenaga formal dan nonformal agak memakan waktu. Sebab, terlebih dahulu melalui proses.

Yakni, lanjut Sentot, mulai dari peraturan bupati (perbup), dikonsultasikan ke Pemprov Jatim, hingga penetapan calon penerima oleh Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani). "Jadi, setelah ada penetapan dari Pak Bupati, tinggal proses pencarian," terang Sentot.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video