Perangi Hoaks, IJTI dan Anggota DPRD Kota Kediri Gelar Diskusi Perspektif Hukum Pers dan Medsos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perangi Hoaks, IJTI dan Anggota DPRD Kota Kediri Gelar Diskusi Perspektif Hukum Pers dan Medsos

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 06 Juni 2021 10:33 WIB

Reza Darmawan, Anggota Komisi A DPRD Kota Kediri (pegang mik). (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi A DPRD Kota Kediri Reza Darmawan bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Korda Kediri menggelar diskusi dengan tema perspektif hukum pers dan di sebuah kafe di Kota Kediri, Sabtu (5/6/2021). Dalam kesempatan tersebut, panitia juga mendatangkan Dr. Apriliani, M.Si., selaku akademisi sebagai pemateri.

Saat ditemui setelah kegiatan, Reza Darmawan mengatakan, hal utama yang harus diperhatikan dalam kegiatan ini ialah kesetaraan (medsos) dan media mainstream agar mempunyai kemampuan yang sama untuk memberikan informasi yang tepat sehingga masyarakat tidak bingung dengan kebenaran berita.

"Yang pertama tadi adalah kesetaraan bagaimana teman-teman maupun media mainstream mempunyai kemampuan dan kualitas yang sama untuk memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga tidak terombang-ambing apakah berita ini hoaks apa tidak, apalagi ini menjadi tugas kita semua untuk selalu memerangi hoaks," ujar Reza.

Ia mengaku banyak mendapatkan informasi dari kegiatan tersebut. Kata dia, hasil dari diskusi ini akan dikaji di DPRD Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video